Tuesday 6 January 2009

Pendidikan itu penting

Pendidikan Itu Penting

Pendidikan bagi generasi muda seperti kita amatlah penting melebihi kebutuhan tambahan semacam TV atau yang lainnya, karena dengan pendidikan akan berdampak sangat baik dan menunjang bagi pembangunan bangsa kita ini. Pembangunan dan kemajuan suatu bangsa tidak terlepas dari seberapa banyak pendidikan diperoleh oleh rakyatnya dan mengaplikasikan untuk kemajuan bangsa, kita adalah bangsa yang besar dengan beraneka ragam pulau, bahasa penduduk dan suku bangsa begitulah permasalahan nya akan semakin besar pula, sudah beberapa tahun lama nya bangsa kita merdeka tapi kita masih tertinggal bahkan tersalip oleh Negara tetangga dengan laju perekonomian yang pesat, kebodohan dan kemiskinan lebih banyak dialami oleh saudara kita. Bahkan karena kemiskinan ini pula mengakibatkan tingkat kejahatan lebih tinggi, mereka melakukan kejahatan lebih banyak dikarenakan kebutuhan yang tidak bisa mereka penuh atau terdesak oleh kemiskinan itu sendiri.

Berangkat dari kemiskinan inilah sudah saat nya pemerintah lebih mengedepankan pendidikan bagi rakyat kecil dengan membangun sarana dan prasarana serta memberi keringanan dalam hal pendidikan bagi rakyatnya.

Agar pendidikan dalam bangsa kita ini lebih maju dan memiliki prospek yang cerah bagi bangsa kita maka memerlukan dukungan semua unsur baik rakyat pemerintah dan masyarakat, dana pendidikan yang pemerintah berikan dari pusat hendaknya dapat dipergunakan dengan sebaik – baiknya untuk kepentingan rakyat terutama rakyat kurang mampu dan sesuai dengan sasaran jangan sampai dikorupsi oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab. Kita sebagai bangsa yang besar hendaknya juga memiliki rasa kebangsaan dan jiwa perjuangan seperti para pahlawan kita untuk senantiasa mempertahankan bangsa dari penjajahan. Dan kita sebagai generasi penerus hendaknya bisa memiliki sifat mandiri untuk selalu mengedepankan pendidikan dan membantu saudara kita yang kurang mampu diberi bekal pendidikan seperti kursus gratis, atau bimbingan belajar gratis bagi yang kurang mampu dengan demikian akan tercipta rasa saling berterima kasih dan akan terus menerus menjadi rantai untuk senantiasa membantu saudara kita yang lain.

Pemberitaan di media massa yang seringkali kita baca memberitakan berbagai pelanggaran dan penyimpangan oknum guru kepada siswa seperti pencabulan dan tindak kekerasan terhadap siswa hendaknya harus dihilangkan dan oknum tersebut harus dipecat secara langsung karena mereka tidak layak lagi menjadi guru.

Menurut saya pendidikan dalam rumah tangga merupakan pendidikan dasar dan lebih harus ditekankan daripada pendidikan di sekolah, karena semua perilaku dan sifat anak – anak kita terbentuk oleh keseharian dan pendidikan dalam keluarga, bilamana dalam keluarga banyak sekali permasalahan maka secara tidak langsung mempengaruhi anak jiwa anak yang selalu tertekan dan mencari pelampiasan diluar rumah, maka dari itu kita sebagai orang tua hendaknya dapat memberikan nilai nilai agama yang lebih dan menerapkan kedisiplinan yang utuh yang bisa dijalankan bersama sama antar anggota keluarga.

Kesadaran akan pentingnya pendidikan merupakan tonggak awal berdirinya kemajuan suatu bangsa, membangun bangsa demi kesejahteraan dan kelayakan rakyat untuk hidup tenang dan terjamin dalam kemakmuran. Mari kita bersama – sama membangun bangsa kita, singsingkan lengan untuk senantiasa membantu saudara kita yang kurang mampu agar bisa bersekolah atau menyenyam pendidikan dan membentuk mata rantai terus menerus agar bisa saling membantu sesama.

No comments:

Hawk Advertising

Terima Pemesanan :

ID Card,Undangan, Shooting Video, Banner, Spanduk, Stiker, Blanko, Seragam Kantor, Pengadaan Komputer, Maintenance.

Dan Kebutuhan Kantor lain nya.

Anda Pesan Besok kami Antar (Untuk daerah Surabaya dan Sekitarnya)

Hub : 0856 4999 8 555 / arianto.sam@gmail.com