Wednesday 28 January 2009

Jangan Malu Untuk Menulis

JANGAN MALU UNTUK MENULIS

Beraneka macam blog bertebaran di internet, banyak sekali diantara kita yang belum tahu apa itu blog dan manfaatnya, bagi saya dengan membuat blog kita bisa memasukkan berbagai pemikiran, saran, atau menulis rutinis yang kita jalani baik itu bekerja atau permasalahan dalam kehidupan berumah tangga. Dampaknya kita akan lebih menggali potensi diri untuk lebih berpikir dan mengembangkan pemikiran kita menjadi lebih berdaya guna karena blog bisa dilihat oleh orang lain, mereka akan membaca dan mencoba membandingkan dengan permasalahan yang mereka dapatkan. Baru – baru ini situs jejaring sangat populer sekali dikalangan generasi muda, berbondong-bondong untuk segera membuat account dalam situs jejaring sosial seperti friendster, facebook dan masih banyak lainnya.

Dengan ngeblog potensi diri kita akan diketahui oleh khalayak ramai dan bilamana mereka berminat bukan tidak mungkin akan mendatangkan keuntungan bagi kita baik itu mendapat teman baru atau rekan bisnis baru. Menurut sebagian kalangan ngeblog adalah rutinitas yang sangat menjemukan, iya memang bagi mereka yang memiliki waktu sempit yang sibuk bekerja atau repot dengan urusannya, bagi saya dengan ngeblog kita bisa bersosialisasi, bahkan bisa menemukan teman – teman lama kita yang sama sama memiliki hobby menulis. Menulis adalah adalah salah satu hal yang sulit bagi mereka lakukan ketimbang membaca. Karena sebagian kita lebih mengedepankan tulisan yang bagus, takut di caci maki orang lain, sebenarnya tidak harus memiliki sifat seperti itu, kita menulis adalah untuk diri kita sendiri syukur syukur orang lain bisa menghargai apa yang kita tulis, kita harus siap menerima kritik dan saran karena dengan begitu kita akan lebih mendapatkan hal – hal baru yang bisa membantu kita dalam belajar menulis. Dengan menulis membuat kita berpikir terbuka maksud siap menerima pujian, caci maki, kritik dan saran. Bukankah pakar yang sukses di bidang nya masing – masing memiliki pola pikir yang terbuka senantiasa menerima saran dan kritik dan mereka mengapliksikan dalam kehidupan sehari-hari.

Maka dari kita sebagai pemula JANGAN MALU ATAU MINDER bahwa tulisan kita jelek, terus saja menulis apa yang bisa tulis, tidak perlu memikirkan yang baik – baik dulu, bukankah kita sukses harus dari bawa terlebih dahulu atau mendaki mencapai puncak melalui anak tangga yaitu proses. Takut salah, takut ini itu adalah kekwatiran yang sangat merugikan bagi kita, karena akan menghambat bahkan membuat kita gagal untuk melakukannya. Mari kita galakkan budaya menulis dan membaca, menulis dan membaca adalah yang paling asyik bagi saya sekarang ini. Walau tulisan saya masih nggak teratur banyak tidak nyambung tapi saya bisa mendapatkan hal yang selama ini saya cari yaitu kebanggaan akan diri sendiri. kebanggaan untuk senantiasa belajar menjadi lebih baik.

No comments:

Hawk Advertising

Terima Pemesanan :

ID Card,Undangan, Shooting Video, Banner, Spanduk, Stiker, Blanko, Seragam Kantor, Pengadaan Komputer, Maintenance.

Dan Kebutuhan Kantor lain nya.

Anda Pesan Besok kami Antar (Untuk daerah Surabaya dan Sekitarnya)

Hub : 0856 4999 8 555 / arianto.sam@gmail.com