Thursday 5 June 2008

Say No To Drugs Say Yess To Life

“SAY NO TO DRUGS SAY YES TO LIFE”

Semua orang di dunia mendukung “Say No To Drugs, Say Yes To Life” untuk beberapa tahun, persetujuan semua orang didunia untuk kenaikan akan sadar atas bahaya narkoba dan solusi untuk masalah narkoba. Semuanya akan mengatakan tidak untuk Narkoba, karena ada beberapa alasan sebagai berikut :

Pertama, narkoba dapat merusak gangguan sel saraf pusat. Bagaimana tidak ? jika pada akhirnya hanyalah ingin menjerumuskan saja pada generasi penerus bangsa. Sungguh disayangkan dan jika memang banyak generasi muda zaman sekarang yang ingin mengatakan tidak memakai narkoba dan iya, untuk hidup yang lebih baik, maka tidak ada salahnya jika kita terus memacu untuk katakana tidak pada narkoba.

Kedua, Narkoba dapat merugikan diri sendiri. Bagaimana tidak? Kalau kita terus – menerus memakai barang haram itu, kita tidak akan mendapatkan apa – apa, melainkan akan mendapatkan kerugian yang sangat besar, pemakaian obat – obatan tersebut secara terus menerus dapat berakibat : hilangnya koordinasi tubuh, kerusakan alat respirasi, gangguan sistem saraf, dapat mengakibatkan kematian, bagi wanita hamil dapat menyebabkan cacat pada bayinya, hilangnya nafsu makan, sehingga pemakai menjadi kurus kering, kesadaran dan denyut jantung melemah, kerusakan hati & lambung.

Ketiga, tidakkah kita sendiri sadari bahwa bangsa kita adalah bangsa yang memiliki tingkat kedisiplinan & hukum ? tapi sekarang – sekarang ini banyak pihak yang tidak mengerti kedisiplinan dan hukum Negara sendiri. Bangsa kita memiliki hukum yang sangat kuat dan ketat, namun semuanya seperti tak lagi ada. Narkoba salah satu dari sekian banyak obat yang telah berbahaya bahkan juga dapat membahayakan masa depan dunia. Bagaimana tidak ? jika penerus bangsa terus menerus memakainya, apa yang bisa dibanggakan dimuka bumi ini, malah semakin lama akan hancur dengan banyak adanya generasi penerus bangsa yang tidak karuan.

Keempat, narkoba yang sekarang ini beredar hanyalah hal yang memburu kesenangan belaka. Tak ada manfaat yang dapat kita ambil dari beredarnya psikotropika tersebut : tidak ada yang dapat memberikan prestasi didalamnya. Bahkan hanya akan merusak nama baik bangsa dan Negara.

Kelima, takutnya nanti narkoba akan mempengaruhi anak-anak muda. Bagaimana tidak? Anak muda sukanya ikut-ikutan, tidak melihat dampak yang negatif dari perbuatan memakai narkoba. Anak muda sekarang ini ukut-ikutan hanya ingin dilihat lebih gaul dan lebih gaya, dari pada meniru hal-hal yang lebih positif.

Untuk sebab itu, kami pikir say no to drugs, say yes to life. Tidak akan di menggunakannya. Selain itu bahaya narkoba juga dapat mempengaruhi para remaja bangsa. Kalau sudah tahu akan betapa bahayanya narkoba itu, maka jangan dekat-dekat dengan barang haram seperti itu dan jangan pernah kenal atau mencobanya sesekali.

Jadi saran kita, lebih baik uangnya ditabung saja, bertemanlah dengan orang yang tidak memakai narkoba, bergaullah secara terbuka, dan selalu ingatlah pada Tuhan Yang Maha Esa.

No comments:

Hawk Advertising

Terima Pemesanan :

ID Card,Undangan, Shooting Video, Banner, Spanduk, Stiker, Blanko, Seragam Kantor, Pengadaan Komputer, Maintenance.

Dan Kebutuhan Kantor lain nya.

Anda Pesan Besok kami Antar (Untuk daerah Surabaya dan Sekitarnya)

Hub : 0856 4999 8 555 / arianto.sam@gmail.com