Friday, 20 June 2008

Hubungan Kemampuan Membawa Acara dan Pembelajaran Berbicara Pendekatan Kontekstual

Hubungan Kemampuan Membawa Acara dan Pembelajaran Berbicara Pendekatan Kontekstual

Kemampuan membawa acara merupakan bagian dari keterampilan berbicara. Keterampilan berbicara sebagai aspek berbahasa, diperuntukkan dalam proses pembelajaran di sekolah sehingga kemampuan membawa acara harus Dalam proses pembelajaran membawa acara, diperlukan adanya gaya belajar atau metode pembelajaran. Seorang guru dituntut untuk menggunakan metode pembelajaran yang menarik bagi siswa, dalam hal ini yaitu pendekatan kontekstual. Pendekatan kontekstual dapat digunakan dalam pembelajaran membawa acara. Dengan pendekatan kontekstual, proses pembelajaran membawa acara dapat hidup dan menarik. Siswa tidak lagi sebagai objek pembelajaran tetapi subjek pembelajaran karena peran siswa hams lebih aktif dan dominan daripada pengajar. Di samping itu, dengan pendekatan kontekstual untuk mengetahui kemampuan siswa dalam membawa acara secara individu. Oleh karena itu kemampuan membawa acara, pembelajaran berbicara dan pendekatan kontekstual memiliki hubungan yang erat.

Text Box: diajarkan kepada siswa dalam pembelajaran berbicara di kelas VIII semester dua.

No comments:

Post a Comment